DonkeyMails.com: No Minimum Payout

Selasa, 02 Juni 2009

Percintaan dan Persahabatan

Percintaan adalah suatu hubungan yang indah, yang sering kita temui dalam kehidupan sehari – hari baik itu diantara keluarga, bahkan untuk yang belum berkeluarga sekalipun.

Percintaan menyimpan dan memiliki suatu pengharapan dan segala kemungkinan yang dapat terjadi. Jika saat ini suasana percintaan baik – baik saja maka tidak mungkin disuatu kesempatan lain akan berubah menjadi permusuhan, karena terkadang percintaan selalu akan menuntut yang lebih terhadap objek yang di cinta dan terkadang sellau melihatnya sebagai bunga tetapi sang pasangan ini lupa untuk menjadi cahaya bagi objek yang dicintanya. Dan itulah yang dinamakan cinta dan percintaan yang semu, palsu dan menipu.

Sedangkan persahabatan, adalah suatu bahasa lain dari suatu ketulusan yang bertujuan untuk membagi cahaya tanpa memperdulikan apakah ia mendapatkan yang lebih baik dari

cahaya tempat dia berbagi. Suatu persahabatab tidak pernah memandang akan adanya status dan golongan, dan tidak pernah memandang kekayaan juga kedudukan seseorang. Persahabatan adalah suatu hubungan yang tidak mungkin terpisahkan sampai kapanpun dan bersifat kekal abadi sampai mati. Karena persahabatan selalu menguatkan diantara mereka dan menjadi benteng yang tangguh ketika puluhan bahkan ribuan musuh datang menghadang, dan akan menadi dingin dengan seketika ketika ada kobaran api yang datang menyambar.

Kini kutemukan makna dan arti persahabatan, makna yang paling dalam sampai mencapai titik yang hakiki. Persahabatan lebih agung daru suatu percintaan yang sering di temui dalam kehidupan sehari – hari. Persahabatan itu terlalu besar dan kompleks untuk diartikanmenjadi suatu bakti akan kehidupan yang paling luas sekalipun. Persahabatan adalah suatu hubungan yang suci yang diikat dan dilandasi oleh rasa saling percaya memiliki dan kesetiaan tanpa kepalsuan.

Sahabat, adalah segalanya. Ketika ada airmata kesedihan menemukan muaranya, dan ketika suatu amarah yang tak terkendali itu hadir, sahabat ada untuk memberi ketenangan dan kesejukan. Dengan sahabat, berbagai susana kehidupan yang dialamai akan menjadi lebih bermakna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOMPAS.com

Usaha Sampingan

Semakin banyak yang perduli semakin banyak yang terbantu

Solidaritas Kebersamaan